K-Pop Sensation 2NE1 Dresses Up in Jeremy Scott, Givenchy, and Balmain for Complex

Jika kau belum menyadarinya, kami mencintai girl group K-Pop. Mereka dipersiapkan dengan sempurna dengan cara hidup pelatihan oleh label mereka, dan tahu persis bagaimana untuk menggelitik hati kita dengan manis. Tingkah laku imut dan penampilan mempesona juga membantu banyak. Tapi sering kali, bakat mereka yang sebenarnya sebagai penyanyi dan artis menjadi pertanyaan. Sepatu hak tinggi dan rok mini terkoordinasi sejauh ini dapat menyilaukan basis penggemar mereka.

YG Entertainment girl quartet 2NE1 ( “to anyone”) mendrobrak stigma itu. Pertama muncul ke dalam scene pada tahun 2009 dengan labelmate  Big Bang dengan lagu “Lollipop,” para gadis dengan cepat masuk dalam persaingan industri musik dengan  club single “Fire.”  Dengan street-style mereka dan koreografi yang bebas, kelompok ini berdiri segera di pasar musik Korea. 2NE1 langsung muncul menjadi komoditas panas di pasar K-pop. Sukses mereka diikuti oleh sukses album To Anyone, meraup 120.000 eksemplar dalam penjualan, dan masing-masing dari lima single menjual rata-rata dua juta download. CL, Minzy, Dara, dan Bom menjadi superstar internasional. Psy siapa?

Selain output musik mereka yang besar, kelompok ini dikenal juga untuk styling yang sangat baik. Sementara girl group K-Pop biasanya terjebak dalam style seragam sekolahan atau gaun berpakaian minim, stylish 2NE1 membuat mereka memakai pakaian dengan brand yang dan luas mulai dari Brooklyn streetwear brand Mishka ke French design house Balmain. Ini segera menarik perhatian desainer luar biasa Jeremy Scott, karena ia secara pribadi berangkat untuk memberikan kolaborasi adidas Originals dengan group ini, mendorong 2NE1 sebagai ikon yang paling dikenal dalam style K-pop.

Kembali pada bulan Agustus, saat New Evolution US tur mereka, 2NE1 memakai pakaian yang terbaik. Jeremy Scott mengirimkan Fall 2012 collection, dan para gadis membawa mode Givenchy dan Balmain mereka sendiri.

Bacalah  wawancara mendalam kami di mana para gadis berbicara tentang usaha mereka yang akan datang ke pasar AS, ambisi karir solo, dan bagaimana mereka berdiri berbeda dibandingkan dengan K-pop group yang lain.

Bagaimana kau menganggap kunjungan mu ke Amerika kali ini?

CL: Kami telah memutuskan untuk mengadakan tur ini dengan tujuan memperkenalkan diri. Jadi, bukannya memulai karir di Amerika, ini lebih seperti pemanasan sebelum memulai. Kami di sini untuk memperkenalkan siapa kami, bagaimana kami terlihat, apa jenis musik yang kami buat, dan bertemu dengan fans kami yang sudah ada sebelumnya.

Apa ada beberapa kesulitan yang kau pikir akan kau hadapi ?

CL: Kami benar-benar memiliki percakapan ini dalam perjalanan kami di sini. Kami merasa seperti ini adalah ketiga kalinya kami memulai debut. Kami mulai di Korea, dan kemudian itu Jepang tahun lalu. Seperti semua pemula, ada banyak tempat yang kita harus memperkenalkan diri. Ketika kami debut di Korea kami harus melakukan itu, kami melakukan hal yang sama ketika kami memulai debut di Jepang, dan itu terasa sama di sini

Ada group K-Pop lainnya di Amerika. Setelah melihat bagaimana mereka mendekati pasar AS apa yang telah kalian pelajari, dan bagaimana kalian semua berharap melangkah maju?

CL: Nah, bukannya mendekati dengan cara yang berbeda, kami hanya ingin menikmati melakukan musik kami. Aku hanya berpikir kami ingin orang lain untuk menikmatinya bersama kami. Kami tidak mencoba untuk menggunakan rencana spesifik. Jika kami tulus tentang penampilan kami, kami yakin banyak orang akan terhubung dengan kami. Kami mencoba untuk tetap sadar itu setiap saat.

Apa adalah beberapa karakter tentang 2NE1 yang membuat  tastemakers seperti Jeremy Scott dan Diplo ingin bekerja dengan kalian?

CL: Aku hanya berpikir kami menyukai hal-hal serupa. Kami selalu melihat ke tujuan yang sama. Ketika kami bertemu Jeremy, dan Diplo, yang berteman dengan Teddy, kami hanya benar-benar bergairah tentang apa yang kami lakukan. Ini bukan tentang uang atau ketenaran, mereka hanya orang-orang yang benar-benar ingin mempengaruhi dunia. Terutama orang-orang seperti Jeremy Scott dan Diplo, mereka orang-orang yang mengambil hal-hal ke tingkat berikutnya. Dan orang-orang mengidentifikasi bersama orang lain seperti mereka. Yang nyata mengakui yang nyata.

Dibandingkan dengan group idola K-Pop lainnya, apakah kau merasa kalian menjadi barisan terdepan?

CL: Apa? Kami merasa seperti itu tentang diri kami sendiri?

Ya, seperti, “Oh, mengapa mereka mengikuti gaya kami?” Pernah merasa seperti itu?

Bom: Ya. Ini hanya pendapat pribadiku. Mari kita lihat. Jangan mengutipku. Ketika kami pertama kali debut, kau melihat kami memakai pakaian renang. Aku merasa seperti banyak gaya kami yang ditiru.

Bagaimana dengan musik?

CL: Tapi, hal itu belum tentu hanya kami yang melakukannya. Kami hanya melakukan apa yang kami nikmati. Jadi jika orang lain seperti itu maka itu hebat.

Tapi kau  “baddest female.”

CL: Ya [tertawa] Tapi aku tidak akan mengatakan kami trendsetter, kami hanya ingin melakukan sesuatu yang baru. Karena itu tidak menyenangkan jika kau melakukan sesuatu yang sudah dilakukan. Dan memberitahu orang-orang tentang hal itu juga apa yang membuat kami bersemangat.

Apakah gaya dan karakteristik 2NE1 dalam group sama dengan kalian sebagai gadis biasa?

CL: Itu tergantung pada masing-masing anggota.

Bom: Bagiku itu sangat mirip. Alih-alih musik yang terlalu amped up, aku suka hal-hal yang lebih halus dan di jalur R & B. Ini sesuai selera pribadi ku. Dasar kita terletak pada hip-hop, sehingga bisa bekerja.

Minzy : Itu sangat cocok bagiku. Aku suka hip-hop, rap, dan R & B juga. Semua lagu, musik dan hanya suara grup ini cocok untukku dengan baik.

Dara: Bagiku itu sedikit berbeda. Awalnya, aku sangat pendiam, dan pemalu. Kepribadian ku dan selera musik juga kurang menonjol. Setelah aku menjadi anggota dari 2NE1, banyak sisi dari ku yang sebelumnya tidak ku lihat mulai membuka selubung sendiri. Jadi aku bersenang-senang dalam arti itu. Aku tidak akan mengatakan Aku sudah berubah, tapi hanya sisi aku yang belum terungkap mulai keluar.

CL: 2NE1 sendiri tidak merupakan salah satu genre musik. Dasar kita terletak pada hip-hop, tapi kami ingin jalin berbagai gaya musik. “Ugly,” memiliki feel lebih ke rock. kami juga melakukan rekaman dengan beberapa sentuhan reggae, jadi kupikir keragaman yang terbaik bagi kami. Bagiku, aku sangat berbeda di atas panggung. Chaerin dan CL adalah berlawanan. Aku menganggap diriku hitam dan putih. Di atas panggung, aku menjadi the baddest female [tertawa] Bagian dari diri kami yang bahkan belum kami ketahui, keluar melalui musik kami.

Di 2NE1TV sepertinya kalian memiliki hubungan yang indah. Apakah kalian benar-benar seperti itu dalam kehidupan nyata?

CL : [tertawa]  Di depan orang lain kami lebih tenang, tetapi ketika kami berempat bersama-sama, kami sangat berisik.

Bom : Kami tidak bisa berakting seperti itu di luar.  Jika mereka memaksa kami, kami hanya tidak bisa melakukannya.

CL: Kami benar-benar tidak bisa. Kami banyak mengobrol dan itu sangat menyenangkan. Bom, Dara, dan Minzy yang sangat lucu bersama-sama. Aku biasanya orang yang tenang tapi menjadi lebih sering tertawa bersama mereka. Aku hanya bicara selama wawancara.

Di antara anggota, apakah perbedaan usia mempengaruhi hubungan kalian?

Bom: Tidak sama sekali. Serius. Aku tidak benar-benar ingin mengatakan itu, tapi kami benar-benar seperti teman-teman. Kadang-kadang [menunjuk pada Minzy dan CL] mereka mengurus kami seperti ibu dan ayah. Mereka benar-benar menjaga kami.

CL: Banyak orang bisa terkejut. Dan beberapa melihatnya dalam cahaya yang negatif, tapi begitu kau berada di sekitar kami kau akan tahu. Keduanya [Dara dan Bom] menghabiskan waktu lama di luar Korea, sehingga mereka memperlakukan kami seperti sama, dan melihat kami sebagai teman dalam cara yang sangat alami. Dan kami hanya harus berhati-hati dan tidak melewati batas.

CL, sekarang setelah kau sudah memperoleh tujuanmu sebagai seorang penyanyi, apa saja aspirasi lain yang ingin dicapai?

CL: Aku suka seni secara keseluruhan. Saat ini, Aku sedang mengejar musik, tetapi ada banyak aspek seni. Fashion adalah seni, dan semuanya saling terkait. Aku hanya ingin terus bekerja di bidang ini, apa pun itu. Kau tahu, banyak orang bekerja di fashion, dan banyak musisi terlibat di dalamnya juga. Kurasa melakukan hal itu seperti orang lain tidak benar-benar menyenangkan . Aku ingin masuk ke dalamnya, dan berbagi pandangan yang sama dengan orang-orang muda lainnya.

Sekarang setelah kau resmi berumur 21, apa yang kau lakukan untuk bersenang-senang?

CL: Ketika aku bilang aku orang yang membosankan, aku juga bermaksud mengatakan bahwa aku sering tinggal di rumah.  Aku selalu bekerja, dan ketika aku tidak melakukan sesuatu, aku hanya tinggal di rumah. 

Bom: Aku berpikir kami semua sama dalam arti itu. Tidak yakin mengapa, tapi kami biasanya hanya rumah selama waktu istirahat kami.

CL: Kita harus melihat tentang Minzy.  Dia masih memiliki beberapa tahun tersisa.[tertawa]

Dara, kau sudah memiliki karir yang aktif di Filipina. Apa alasan bagi mu untuk bergabung YG Family di Korea?

Dara: Bekerja di Filipina itu sangat menyenangkan, tapi karena aku sudah keinginan besar memulai debut di Korea, Aku sudah memutuskan untuk bergabung dengan label. Aku mulai keluar sebagai trainee. Aku tahu aku harus mulai dari awal lagi. tetapi pada saat itu, aku datang tanpa terlalu bimbang. Dan aku tidak akan mengatakan aku bingung ketika aku datang ke Korea, tapi aku pasti merindukan Filipina.

Bom, aku pertama kali melihat kau muncul di rekaman dengan GD & Top “Forever With You.” Pada saat itu, Aku pikir kau akan menjadi Korea Mary J. Blige.

Bom: Ya, pada saat itu aku berpikir itu, juga. [Tertawa.] Tapi aku selalu ingin menjadi bagian dari grup. Aku bisa memiliki karir solo bahkan sebagai sebuah kelompok. Anggota lain memiliki karakter yang aku tidak miliki, jadi kupikir itu akan lebih masuk akal untuk debut sebagai unit.

Dara dan Bom, di mana kalian melihat dirimu dalam lima tahun ke depan?

Bom: Tidak yakin apakah aku masih akan menjadi penyanyi. Tapi aku yakin aku akan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan musik. Aku bahkan bisa menjadi guru vokal, dan jika kesempatan memungkinkan, aku akan terus bernyanyi.

Dara : Tidak yakin apakah aku masih akan aktif sebagai 2NE1, tapi aku ingin melanjutkan sebagai musisi.

Bom: Biarkan aku menambahkan hanya satu hal. Aku mungkin masih aktif sebagai 2NE1.

Jika masing-masing dari kalian itu untuk ikut serta dalam karir solo, apa gaya musik yang kau lihat dalam anganmu?

CL: Aku suka begitu banyak jenis musik. Aku pikir aku akan melakukan berbagai genre musik. Bahkan jika aku mengejar karir solo, Kupikir aku akan terus bernyanyi, rap, dan aku benar-benar mencintai musik band juga. Aku ingin mencoba reggae, Aku ingin mencoba straight-up hip-hop …

Dara: secara pribadi aku ingin melakukan sesuatu yang lebih cerah dan hidup. Bisa jadi musik pop, atau musik akustik. Karena aku dibesarkan di Filipina aku sudah dipengaruhi oleh banyak musik lokal.

Bom: Aku telah merilis musik sebagai artis solo, tapi jika aku mendapatkan kesempatan, Aku ingin melakukan sesuatu yang lebih seperti Mariah Carey. Atau sesuatu yang lebih tradisional R & B. Hanya sesuatu dengan jiwa lebih.

Minzy: Sejak aku masih kecil, aku selalu menikmati R & B, rap, dan hip-hop. Idolaku tumbuh dewasa adalah Michael Jackson, tapi aku juga suka Snoop Dogg.

Apakah kau cemburu bahwa Girls ‘Generation melakukan sebuah lagu dengan dia?

Minzy: [Tertawa.] Tidak, aku tidak, tapi aku berharap aku bisa melakukan sebuah lagu dengan dia, juga.

Apa yang ditakuti 2NE1?

Dara: Kesepian. Setelah meninggalkan panggung, ketika kami kembali ke kamar individu hotel kami, Kurasa kami semua bisa sepakat, ada rasa kekosongan ini. Ini agak sulit untuk menjelaskan.

CL: Kurasa itu berlaku untuk siapa saja yang dilakukan untuk khalayak luas. Ini akan membawa mu sepanjang hari untuk mempersiapkan acara, dan kau memberikan  semua di atas panggung. Ketika kau pulang ke rumah setelah  acara gembira, terutama ketika kami tidak di Korea, tanpa teman-teman dan keluarga, rasanya agak nyata memasuki kamar hotel. Dimana semuanya begitu bersih, sangat terorganisir, dan itu bukan ruang yang kau miliki, kau bisa mengklaim sebagai milik mu. Kau hanya di suatu tempat dengan ribuan orang berteriak, dan kemudian kau berada di tempat sangat tenang. Yang kontras dalam lingkungan, benar-benar mempengaruhi suasana hati.

Tetapi tampaknya seperti keseluruhan energi dari grup sangat optimis.

CL: Ya, karena kami melakukan apa yang kami sukai. Jika kau berpikir negatif, hal-hal negatif akan terjadi sebagai hasilnya. Jadi kami memikirkan hal-hal positif, berharap lebih banyak hal baik dapat terjadi.

Apakah ada trainee lain yang kalian tahu, yang tidak berhasil masuk kelompok ini?

CL: Itu hanya kami berempat saja. [Tertawa.] Tapi kami dilatih secara terpisah. Kami semua latihan agar menjadi artis solo. Bom sedang berlatih menjadi penyanyi solo, Dara dilatih untuk menjadi seorang aktris, Minzy adalah dengan dirinya sendiri, dan aku sendiri juga. Hanya ada kami berempat, jadi kami sudah saling kenal untuk waktu yang lama. Kami tidak pernah membayangkan akan menjadi sebuah kelompok. Ketika mereka mengumumkan, Kupikir itu sangat aneh, dan begitu berbeda sehingga tidak akan berhasil. Ada perbedaan usia, juga.

Bom: Pada saat itu, Minzy masih seperti bayi. Dia masih sangat kecil.

CL : Tapi aku pikir itu bekerja untuk keuntungan kami.  Kami pikir itu hanya akan bekerja jika kami mirip. Tapi melihat kondisi sekarang, lebih baik bahwa kami berbeda.

 

 

 

Source: complex.com

terjemahan : ARBA

Leave a Reply

