Interview: 2NE1 in 1st Look Magazine

Q : Lagu comeback “I Love You” adalah lagu electro-pop. Antara perasaan pribadi dan memberikan masyarakat tipe baru dari sebuah perasaan,  jenis perasaan apa yang lebih bermakna setelah mencoba genre baru ini?

CL : Seperti sesuatu yang berarti, tapi perasaan sangat penting untuk penyanyi.

Dara : Aku juga merasa bahwa tidak peduli apapun, aku masih penyanyi yang tampil di panggung. Jadi reaksi publik terasa lebih berarti bagiku.

Q : Apa saja reaksi yang kalian harapkan?

Dara : Meskipun selalu sama setiap kali kami memiliki lagu baru, aku masih berharap bahwa orang akan berpikir bahwa “itu evolusi baru” dan bahwa “2NE1 memiliki sisi itu juga”. Sesuatu seperti itu terutama bila Minzy dan CL sangat seksi kali ini. Meskipun kami telah menunjukkan sisi ini, aku masih berharap bahwa orang akan terkejut.

Bom: Bahkan jika mereka menyanyikan lagu anak-anak, mereka akan menjadi seksi secara alami.

Minzy: Masalah yang aku hadapi adalah bahwa, karena aku masih di bawah umur, aku sudah sering mendengar komentar tentang orang-orang mengatakan kepada aku untuk menguasai gerakan seksiku.

Dara: Masalahku terletak di rambut ku (tertawa). Ada foto rambut ku di MV yang di-upload dan mengejutkan, ada banyak komentar positif tentang hal itu, mengatakan bahwa aku cocok dengan gaya rambut itu. Karena itu gaya rambut yang sangat berani, aku takut orang tidak akan menyukainya. Tapi mereka menyukainya pada akhirnya.

Q : Mereka mengatakan bahwa sulit bagi masyarakat untuk mengharapkan hal-hal segar dan baru, tetapi lebih sulit bagi orang yang terlibat untuk menantang sesuatu yang berbeda dan baru.

CL : Lagu kami sebelumnya, “I Am The Best”, merupakan langkah lebih ke arah sebuah narsisme khususnya. Kami ingin pergi ke arah yang berbeda kali ini.

Minzy: Kami bekerja dengan salah satu penari Beyonce dan koreografi pertama yang dibuat dan disajikan kepada kami sangat seksi. Itu terlalu seksi sampai titik yang tidak dapat ditayangkan di televisi nasional. Presiden Yang, staf lain dan kami merasa heran dengan hal itu dan memutuskan untuk memotong bagian-bagian yang perlu dipotong dan Begitulah cara kami datang dengan koreografi kami saat ini.

Dara: Awalnya, lagu-lagu kami melibatkan penggemar untuk bersorak dan menari bersama kami, tapi untuk lagu ini, bukan bersorak bersama kami, lebih baik hanya untuk duduk santai dan menikmati. Meskipun sedikit aneh, tahap keseluruhan masih cukup.

Q : Selain dengan comeback saat ini dan konser global, tema untuk itu adalah “New Evolution”. Akankah “evolusi” 2NE1 menjadi lebih istimewa dari masa lalu?

Dara: Ada semacam bagian itu. Kami bernyanyi trot juga, yang sama sekali berbeda dengan apa yang telah kami nyanyikan sebelumnya. Kami juga merekam cukup banyak lagu. Ada juga sejumlah modifikasi yang terlibat. Biasanya ketika sebuah lagu keluar, kami akan tahu bagian mana yang adalah milikku dan bagian mana saja anggota lain. Tapi Teddy Oppa juga mengatakan bahwa dia tidak yakin juga. Dia masih mengatakan bahwa itu bukan lagu kami dan kami harus menyanyikan seluruh lagu keluar sekali. Bagian mana setiap orang bernyanyi bersama adalah masih yang terbaik.

Q : Kamu menggunakan suara sengau lebih dari sebelumnya.

Minzy: Ketika Teddy Oppa pertama kali membiarkan kita mendengarkan lagu ini, aku berpikir bahwa ini akan menjadi lagu yang menyenangkan. Tapi ketika aku benar-benar mulai menyanyikan lagu itu, aku menyadari bahwa itu lebih sulit untuk menghasilkan keunikan Trot dari yang kukira. Aku dulu menyanyikan lagu-lagu trot di depan anggota yang lebih tua di rumah untuk bermain-main tapi itu sangat sulit untuk dirinci dalam menyanyikan kata-kata.

CL: Meskipun kami mengatakan bahwa kami ingin membuat hal-hal baru, kami tidak sengaja berubah menjadi menyanyi trot atau mendengarkan lagu Trot. Jika tidak, kami akan mengikuti sudah. Teddy Oppa mengatakan bahwa reaksi publik adalah hal yang paling penting.

 

 

 

Credits:

Source: http://www.firstlook.co.kr/?people=new-evolution via 2NE1CHINAhttp://ww2.sinaimg.cn/bmiddle/63fcfc91tw1dv2kfcufg0j.jpg

Translated by: darliciousx@ForeverWithDara

Terjemahan : ARBA

Leave a Reply

